23 Oktober 2011

sajak tentang catatan yang cemburu

Aku hanya pengelana bego yang melangkah tanpa tujuan, merasa terasing antara Q sampai M, terperangkap dalam imaji-imaji pelik, menjadi buta saat waktu mengajariku membaca raut mawar, tersesat dalam kilau malam, dan terhampakan oleh setiap koma yang berakhirdengan tiga titik…
Aku adalah penghayal yang buruk. Selalu terlalu tinggi memetakan imajinasi pembentuk warna hijau yang nyatanya adalah sederhana, menguraikan setiap senyumnya adalah untukku, dan memaknai inspirasi sebagai sebuah obsesi. Dan karenanya aku tak bisa menyembunyikan sekotak lirikanku, pikiranku, atau bahkan hatiku dari akal sehat yang tersisa.
aku membodohi diri dalam tulisanku, mencemburui tinta kering, dan mendecaki lembar perkamen dengan kisah-kisah fiktif di atasnya. ya, sedikit keluguan pasif yang hanya bisa berakhir dalam sajak-sajak tak berirama, dan entah hingga kapan ada dalam keterasingan yang muram, buram, tanpa temaram....
aku bodoh dalam kegilaanku padanya. jika ia berbicara, aku akan mendengar suaranya membait. jika ia menikmati malam, aku takkan ragu menjadi tumbal bintang-bintang demi menyapanya, menjadi gila bersama ragaku, tanpa jiwaku.

dari (si)apa kah hijau bermula??
mungkin aku bimbang akan wujudnya...

3 comment:

NERDina mengatakan...

about someone kah ? :D

Falra mengatakan...

yup. but it was...

dinh mengatakan...

Saya suka kalimat ini:
Aku adalah penghayal yang buruk. Selalu terlalu tinggi memetakan imajinasi pembentuk warna hijau yang nyatanya adalah sederhana, menguraikan setiap senyumnya adalah untukku, dan memaknai inspirasi sebagai sebuah obsesi

Salam kenal:)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.